Cinta, Kaya dan Sukses


 
Suatu hari ada seorang wanita yang sedang ditinggal suaminya pergi keluar kota, saat itu ada 3 lelaki paruh baya yang terlihat agak mirip pengemis mengetuk rumah wanita itu namun wanita itu tidak berani membukakan pintu karena dia belum mendapatkan izin dari suaminya. Sang wanita berkata “maafkan aku, aku belum bisa membantu kalian, tunggulah sampai suamiku datang”.

Maka ketiga lelaki paruh baya itupun menuruti kata-kata sang wanita tersebut. Esoknya suami dari wanita tersebut akhirnya pulang dari luar kota. Dan sang istri menceritakan pada suaminya perihal tiga lelaki paruh baya yang telah menunggu kedatangan sang suami sejak kemarin. Maka tak butuh waktu lama sang suami pun menyuruh istrinya untuk mempersilahkan ketiga lelaki itu masuk dan menjamu mereka. Wanita tersebut keluar dan memanggil ketiga lelaki tersebut untuk masuk ke rumah mereka.

Namun salah satu dari mereka menjawab “Kami tidak dapat masuk bersama-sama. Kau harus memilih salah satu di antara kami, aku bernama Cinta, dia Kaya, sedangkan dia bernama Sukses (seraya menunjuk kedua temannya)”. Keheranan, wanita tersebut masuk sebentar dan bertanya kepada suaminya siapa yang akan mereka undang masuk kedalam rumah mereka. Sang suami menjawab “Bagaimana kalau kita undang saja si Kaya? Agar krluarga kita mendapatkan lebih banyak kekayaan?” lalu sang istri menjawab “Mengapa bukan si Sukses saja yang kita undang? Agar kesuksesan selalu menyertai keluarga kita”. 

Merasa bingung akhirnya anak perempuan mereka yang diam-diam mendengarkan pembicaraan orang tuanya menimpali “Bagaimana kalau kita undang saja Cinta kedalam rumah kita, agar kasih sayang selalu menyelimuti keluarga kita bagaimanapun keadaannya”.

Akhirnya sepasang suami istri itupun setuju untuk mengikuti sarang dari anaknya, sang istri keluar dan berkata “Kami akan mengundang orang yang bernama Cinta, silahkan masuk dan terimalah jamuan dari kami”. 

CINTA bangun dan berjalan menuju rumah, kedua lelaki yang lain lalu bangkit dan mengikuti CINTA. Merasa heran, wanita itu bertanya kepada KAYA dan SUKSES, "Aku hanya mengundang CINTA, mengapa kalian berdua ikut masuk?"
Mereka berkata, "Kalau kau mengundang KAYA atau SUKSES, maka dua orang dari kami akan tetap tinggal di luar. Tetapi karena kamu mengundang CINTA, kemanapun ia pergi, kami berdua selalu mengikutinya."

Source: unknown

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 comments:

Post a Comment

what's your opinion?