Tutorial Hijab IV

Assalamu’alaikum Warohmatullah..

Hey Hijabi..udah lama yah aku ga mosting tutorial hijab lagi..hehe

Nah sekarang berhubung banyak yang nanya 
“mba Mano, itu cara pake hijabnya gimanasih?”

(re: Mba Mano itu panggilan aku dikampus soalnya kata temen-temenku aku mirip sama Manohara (-_-“) ga ngerti juga sih dimana miripnya)

Oke abaikan, hehe

Jadi sekarang aku iseng-iseng bikin tutorial hijab nih buat menjawab pertanyaan itu..
Meskipun sebenernya hijab yang aku pake ini sebenernya biasa banget hehe..tapi semoga kalian suka yaa..

Oke Let’s start..

Bismillahirrahmaanirrohim..



 Siapkan:
  
  • shawl/pashmina, ciput ninja, dan jarum pentul
 
Sebelum memulai jangan lupa baca Bismillah ya dear :)

1. Pasang hijab/pashmina dengan bagian sebelah kiri lebih pendek (sesuai selera, kana juga boleh) 
2. ambil bagian yang lebih panjang dan tarik bagian dalamnya keluar
3. masukkan bagian yang lebih panjang tersebut kedalam bagian yang lebih pendek untuk dililit kebelakang
4. Putar bagian yang lebih panjang ke bagian belakang (punggung)
5. Letakkan sisa bagian yang panjang dibagian pundak sebelah kanan
6. Beri jarum pentul dibagian yang tertutup (sesuai selera)
7. Rapihkan sisi kanan dan kiri hijab juga bagian dan belakangnya, dan TARA! we are done :)
8. Tampak samping kanan

9. Tampak samping kiri
10. Tampak belakang 

Alhmdulillah tutorial hijab ala akunya udah selesai..
lumayan simple kan? dan menutup bagian dada :)
hehe semoga kalian suka yah ukhtii..

ini dia kenampakan aku sehari-hari dengan hijab ini..
(re: narsis dikit :p )


 Makasih readers yang udah mampir, kalo sempet komen yaa :)
sampai ketemu lagi di postingan yang selanjutnya..

Salam..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

15 comments:

dya devia said...

nice...sperti yg mudah ya, tapi kalo dipraktekin masih suka ribet sendiri...fiuhh..

Rita A said...

aku masih jarang sih pakai jilbab..
tapi ini bisa dipraktekin nih...

Araiitum said...

Ehem boleh nih dicoba...
Btw itu fotonya ngedit ya? atau diapain? baguuus :3

munir rinem said...

waw keren tutorial pakek jilbab, namun sysng gue cowok jadi gmw mraktekin

Indra Hasan said...

emm ... emang ngak mirip manohara kenapa dikatain mirip ye...gitu yah cara pakenya ane ngak tau abis seumur-umur lum pernah pake....hehehehe--yaiya lah ngak pernah

Ginty Intan Mawarti said...

wah, boleh di coba nih.. :)

Ina Rakhmawati said...

Simple but stylish ;)
Saya juga demen make hijab beginian.

ahmad muazim abidin said...

waduh... salah kamar kah aku?
tutorialnya sayangnya enggak bisa aku aplikasiin :D
secara, kan cowok..

keren, apanya? Orangnya *ehh

Eka Madina said...

hehe makasih banget yaa yang udah komen..
oiya buat yang nanya itu aku ngedit fotonya pake photoshop hehe..
iya nih emang aku ga mirip sama manohara tapi dari SMA suka dipanggil Mano sama guru aku..haha ga ngerti deh padahal jauh banget ya -_-a

Javas K. Niscala said...

wew, cantiknya ya kalo berhijab kayak gini. makin modis aja kalo hijabnya inik. :)

Bocah Saico said...

bidih ini calon2 istri idaman gue banget :3
wkwk

Eka Madina said...

hehe makasiih javas sama bang oges :)

heni nuraeni said...

bener nih kak, malah kita lebih cantik ya kalo berhijab :))

Yan Afta Dino Nyonyo said...

lah...gw liatin poto elu aja deh :P :P
soalnya gw gak bisa hijab...
#dihajar

salam kenal :)

Noviana Adelita Rahmawan said...

Mba eka.. bagus blognya, ajarin aku dong wkwkwk

Post a Comment

what's your opinion?